Menu Close

Program Pelatihan Karyawan Mengurangi Omset dan Meningkatkan Kepuasan

Program Pelatihan Karyawan Mengurangi Omset dan Meningkatkan Kepuasan

Salah satu penyebab utama pergantian karyawan adalah pelatihan yang buruk—atau bahkan tidak menawarkan program pelatihan karyawan sama sekali. Cara yang terbukti untuk melawan ancaman gesekan dalam bisnis Anda adalah dengan memberikan pelatihan yang ditargetkan yang berfokus pada pengembangan keterampilan. Penting juga untuk menawarkan pelatihan secara berkelanjutan. Gagal menindaklanjuti akan menempatkan bisnis Anda pada risiko jatuh ke dalam perangkap kuno yang sama yang merugikan perusahaan Anda dalam hal pergantian karyawan Jasa Pajak Bulanan Jakarta.

Program pelatihan karyawan hanya seefektif waktu dan investasi yang Anda masukkan ke dalamnya. Meskipun penyiapan dan penerapan akan memerlukan biaya di muka, ketika Anda bekerja dengan pelatih bisnis profesional, Anda dapat memastikan bahwa program pelatihan dibuat untuk sukses, menawarkan pelatihan yang diinginkan karyawan Anda untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja.

Jadilah Organisasi yang Berkomitmen
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari program pelatihan karyawan Anda, organisasi Anda harus berkomitmen untuk terus belajar. Jangan hanya menjadwalkan waktu untuk sesi pelatihan bisnis-jadwalkan waktu untuk pendidikan berkelanjutan, tindak lanjut, dan penilaian secara individual. Temui karyawan setelah sesi pelatihan untuk mengumpulkan umpan balik sehingga Anda dapat terus meningkatkan pelatihan Anda, dan memastikan Anda menawarkan apa yang dibutuhkan karyawan untuk unggul dalam pekerjaan mereka dan termotivasi untuk tetap bersama perusahaan Anda.

Dukungan di Tingkat Manajerial
Manajemen di semua tingkatan perlu mendukung program pelatihan karyawan Anda dan upaya pembelajaran organisasi. Ingatlah bahwa jika pemimpin hanya mendukung secara finansial, hasilnya bisa kurang ideal. Manajemen senior harus secara aktif berpartisipasi dalam program pelatihan, memperkuat pentingnya mereka untuk keberhasilan individu dan organisasi, mendorong partisipasi di seluruh perusahaan, dan bahkan mengalokasikan sumber daya yang diperlukan untuk pelatihan karyawan lebih lanjut di luar kantor.

Menetapkan Tujuan yang Jelas
Perusahaan sering lupa untuk menyelaraskan program pelatihan karyawan mereka dengan nilai-nilai inti, visi, dan tujuan mereka. Agar karyawan dapat tumbuh dalam organisasi—dan ingin bertahan—mereka perlu memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang diharapkan untuk dicapai. Pelatihan harus digunakan untuk menekankan dan memperjelas tujuan perusahaan sehingga semua karyawan bekerja menuju hasil akhir yang sama.

Berikan Akses ke Sumber Daya
Pertimbangkan untuk menyediakan akses ke transkrip, materi pembelajaran online, dan sumber daya penting lainnya yang dapat memperluas peran karyawan di perusahaan dan mendorong mereka untuk mengambil pelatihan mereka ke tingkat berikutnya. Sediakan banyak sumber daya dan pastikan karyawan mengetahui bahwa Anda memiliki kebijakan pintu terbuka-selalu siap dan bersedia memberikan pelatihan dan dukungan ekstra yang mereka butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *